Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Tips Sehat

Dengan tuntutan kehidupan yang makin ketat maka diet semakin jamak dilakukan oleh orang orang dengan berbagai tujuan. Ada yang menginginkan tubuh lebih langsing atau mempunyai berat badan ideal, karena tuntutan kesehatan atau juga karena sudah menjadi gaya hidup.

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Diet yang efektif

Apapun itu tujuan dari diet yang perlu diperhatikan adalah hal hal kecil yang harus menjadi perhatian agar diet bisa lebih optimal dan bermanfaat bagi tubuh. Hal hal kecil yang perlu diperhatikan adalah sbb :

1. Perbanyak frekuensi makan

Agar metabolisme berjalan lancar maka jadwal makan yang biasanya jamak dilakukan sebanyak tiga kali sehari lebih baik dilaksanakan menjadi enam kali sehari dengan porsi setengahnya per kali makan. Hal ini diklaim lebih efektif bagi program diet.

2. Perbanyak makanan berserat

Dengan makan makanan berserat maka tubuh akan memproses makanan lebih lama sehingga metabolisme berjalan lebih lama dan karena prosesnya lama akan membutuhkan kalori yang lebih banyak. Dengan kalori yang banyak terserap secara otomatis akan membutuhkan tenaga yang lebih besar.

3. Lakukan olahraga Kardio

Dengan melakukan olahraga kardio atau olahraga yang biasanya berupa jalan lari, bersepeda secara rutin dan terukur dengan jumlah waktu total selama 1 minggu sebanyak 150 menit dan rata rata berolahraga antara 40 – 60 menit per kardio maka diet yang diidamkan akan mudah tercapai. Dan tujuan dari berolahraga ini adalah mengecilkan betis dan melakukan pembakaran lemak secara efektif.

4. Selalu sarapan

Dengan menyantap sarapan setiap hari turut berperan serta dalam berdiet. Menghindari sarapan justru akan membuat diet yang diidam idamkan akan gagal. Bayangkan dalam semaleman perut kita tidak terisi sedangkan dari pagi sampai dengan siang biasanya penuh dengan aktifitas yang padat.

Dengan melakukan sarapan setiap hari maka tubuh akan mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk beraktifitas dan bila tidak sarapan maka akan membuat tubuh mengambil energy dari otot otot yang justru akan berbahaya bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *