Bulan Maret 2019, Rusunawa Pasar Rumput Siap Dihuni

Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertujuan untuk membangun Rumah Susun Sederhana (Rusunawa) di pasar rumput di Jakarta pada akhir Maret 2019. Perkembangan fisiknya saat ini telah mencapai 93 persen. Rusunawa Pasar Rumput dapat dihuni segera jika pembangunannya selesai nanti.

“Kami fokus pada pengembangan Perumahan Flat Pasar Rumput, yang akan selesai pada akhir Maret 2019,” kata Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Perumahan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan, Senin (2019-02-16). Menurutnya, Rusunawa adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah perumahan di kota-kota besar seperti Jakarta.

Karena harga tanah untuk rumah selalu lebih mahal dan situasinya semakin terbatas. Lokasi di Rusunawa ini, dekat Terminal Manggarai, juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Sejuta Rumah, terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di ibukota.

“Setelah bangunan selesai, itu bisa dihuni dan ada harapan bahwa sertifikat SLF akan dikeluarkan” (SLF), Khalawi menambahkan. Setelah konstruksi selesai, Kementerian PUPR akan menyerahkan Rusunawa kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan akan dikelola oleh PD Pasar Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *