Mengenal Lego Untuk Anak

Secara sederhana Permainan APE Lego adalah permainan anak berupa kepingan atau blok kecil dan besar yang dapat dirangkai, disusun dan dirakit menjadi bentuk tertentu sesuai dengan imajinasi anak. Permainan APE lego adalah seperangkat mainan susun bangun yang terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang dan bergerigi sehingga dapat disatukan. Kenapa mainan anak ini disebut seperangkat, karena terdiri dari banyak bentuk persegi panjang yang dapat dibangun menjadi berbagai bentuk. Misalnya saja dalam bentuk mobil, pesawat, motor, kereta api, menara, gedung, rumah, senjata pistol, pedang, dan lain-lain. Mainan lego ini biasanya dijual dengan berbagai warna yang indah dan menarik. Hampir semua bentuk dapat dibuat dan dibangun sesuai dengan keinginan dan kreatifitas serta imajinasi setiap anak. Selanjutnya bangunan lego yang telah dibentuk dapat dibongkar lagi dan dibuat menjadi bentuk lain yang diinginkan. Anak dari semua tingkatan usia perkembangan dapat memainkan mainan lego, mulai dari usia 1 sampai dewasa, baik perempuan maupun laki-laki. Mainan ini begitu menarik untuk melatih daya kreatifitas dan imajinasi seseorang. Anak-anak dapat sambil belajar mengenal warna, karena warnanya yang beranekaragam dapat dibangun dan dibentuk sesuai dengan warna yang disukai.

Mainan lego dapat melatih kesabaran dan kejelian anak sejak dini. Misalnya rasa kesabaran dan kejelian di dalam membangun suatu bentuk bangunan yang tinggi. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari mainan lego. Selain yang dapat kita disebutkan diatas, mainan lego dapat membantu mengasah bakat anak untuk menjadi seorang arsitektur nantinya pada saat mereka dewasa. Seni menciptakan dan membangun berbagai bentuk sehingga menyerupai seperti bangunan yang aslinya. Besar sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mainan lego yang pertama kali diciptakan di Denmark dan telah menjadi mainan favorit dunia. Untuk website resmi lego bisa dikunjungi di mainan lego. Anda dapat membeli mainan lego di toko mainan anak yang berada di mall dan juga pasar serta di toko mainan online di internet. Dalam satu kotak terdapat banyak sekali persegi dengan warna yang beranekaragam. Mainan lego yang sedang trend di pasaran dunia adalah mainan lego toy story. Toy story merupakan sebuah film kartun anak-anak yang terkenal di berbagai negara. Mereka menjual lego dengan menggunakan beberapa karakter dari pemain film toy story agar bisa menarik minat anak-anak untuk membelinya. Persegi lego kecil dapat disusun menjadi tokoh pemain, sehingga anak-anak akan menyukainya.

Lego dipakai oleh anak-anak yang berkemampuan sama melalui tahap yang sama pula. Ukuran lego pada umumnya berukuran kecil tetapi lego ukuran besar biasanya dipakai untuk anak yang berusia dibawah empat tahun dengan nama Pre- Schoo. Lego dapat dijadikan sebagaii tambahan media yang sesuai untuk melengkapi media permainan pada sentra dan latar belakang balok. Belajar saat ini tidak lagi statis, penuh dengan buku pelajaran, dan membosankan. Anak-anak bisa memperoleh pengalaman yang menyenangkan ketika mereka bermain dan belajar banyak keterampilan pada saat yang sama. Lego sudah ada sejak sekitar 80 tahun yang lalu dan lego bukan sekedar mainan biasa. Rasa bangga yang dirasakan anak-anak saat mereka berhasil membuat sesuatu menggunakan lego meningkatkan rasa percaya diri mereka, bahwa mereka pun bisa membuat sesuatu dengan kemampuan sendiri.

Mengaplikasikan sesuatu menggunakan lego bricks membantu meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi anak yang juga mendorong perkembangan kognitif dan akademik anak. Ketika mengaplikasikan sesuatu menggunakan lego bricks, anak-anak harus menyesuaikan dan mencocokkan antara 1 balok dengan balok yang lain dan dengan latihan secara terus-menerus, mereka dapat mengembangkan kemampuan motorik halus. Anak-anak melatih fokus dan juga konsentrasi ketika mereka membuat model menggunakan lego bricks ini sehingga mereka berhasil membuat dan menyelesaikan model dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *