Tips Sebelum Menentukan Membeli Hosting Murah

Sampai dengan saat ini masalah terbesar bagi para pemilik website (dan mungkin juga termasuk Anda) yang akan mengonlinekan websitenya adalah ragu apakah websitenya nanti bisa lancar diakses tanpa ada gangguan. Mereka ragu terhadap kualitas hosting yang banyak sekali dijanjikan oleh penyedia layanan hosting terutama di indonesia. Kemudian mereka cari solusinya pada internet dengan browsing sana-sini, bahkan sampai bertanya ke forum-forum. Dan kebanyakan dari mereka akan mendapatkan jawaban yang tidak sesuai, banyak sekali jawaban yang bertentangan antara satu dengan yang lainnya. Dan yang lebih parahnya lagi pada saat yang sama banyak dari mereka memanfaatkan Anda dengan cara menawarkan layanan hosting milik mereka yang menurut mereka baik dan tidak pernah down dengan harga yang sangat murah bahkan bisa dibilang mereka menawarkan hosting dengan harga yang tidak wajar. Anda pun tidak tahu kualitas hosting milik mereka, apakah yang mereka janjikan itu tepat atau tidak. Setelah itu akhirnya Anda pun mencoba paket hosting milik mereka. Dan mirisnya lagi, layanan mereka tidak sesuai dengan apa yang mereka katakan. Sebenarnya banyak hosting tangguh seperti misalnya Hosting Termurah DomaiNesia.

Pada dasarnya, hosting merupakan tempat menyimpan data-data pada website Anda seperti misalnya gambar, konten, dll. Maka dari itu, jangan sepelekan disk space pada layanan hosting yang akan Anda pesan nantinya. Jika misalnya Anda tidak memikirkan disk space pada hosting yang akan menampung website Anda dan data-data Anda melebihi kapasitas penyimpanan maksimal, maka data-data pada website Anda nantinya tidak bisa disimpan kemungkinan besar website Anda bisa down dan tidak bisa diakses. Disk space itu sangat penting bagi website Anda. Saat ini banyak penyedia layanan hosting di Indonesia domainesia maupun di luar negeri memberikan disk space dengan kapasitas unlimited. Tidakkah Anda berpikir ? Bisakah sebuah kapasitas penyimpanan data itu unlimited (tidak terbatas) ? Padahal kan server itu sama saja dengan komputer yang terhubung dengan internet selama 24 jam tiap hari dan 7 hari tiap minggu.

Bagai mana jika sudah terlanjur membelinya? Tentu saja Anda tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Anda sudah membuang duit Anda untuk hal yang belum pasti. Satu hal yang bisa diambil dari pengalaman di atas. Bahwa hosting itu memiliki peranan yang sangat penting bagi kemaslahatan website Anda nantinya. Sebelum saya membahas lebih dalam, Anda bisa baca artikel tentang apa itu hosting dan jenis hosting dan domain agar Anda tidak salah mengartikan. Pada intinya, hosting itu berbeda ya dengan domain. Jika diibaratkan di dunia nyata, tentu hosting diibaratkan sebagai tanah kosong. Sedangkan domain itu sebagai alamat lengkap rumah anda nantinya. Domain tersebut tidak bisa dimiliki oleh lebih dari satu website. Hosting tersebut bisa diibaratkan nyawa di dalam website Anda. Jika hosting yang Anda gunakan itu tidak mumpuni, maka bukan tidak mungkin website Anda akan susah untuk dibuka. Apa yang terjadi? Website Anda jadi kurang dipercaya dan membuat reputasi Anda buruk di mata pengunjung anda, pengunjung website Anda bisa jadi turun drastis, frekuensi orang yang klik iklan Anda akan berkurang, layanan (jasa/produk) Anda yang dijual melalui website tersebut kurang, bahkan tidak laku. konversi penjualan Anda pun merosot. Maka dari itu pilihlah Hosting Termurah DomaiNesia yang memang sudah teruji ketangguhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *