Memilih Gamis Syar’i bagi yang Bertubuh Mungil

Seorang wanita bertubuh mungil selalu saja mencari tips memilih gamis syari untuk pemula. Karena hal ini sangat berkaitan erat sekali dengan fashion style. Tak heran bila kebanyakan dari mereka sampai rela datang ke penjahit supaya mereka mendapatkan model baju katalogbajugamismu.com yang pas sekali dengan tubuh mungil mereka. Lalu, bagaimanakah dengan pakaian gamis untuk muslimah yang syari itu?

Memilih Gamis untuk yang Bertubuh Mungil

Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih gamis syari untuk mereka yang bertubuh mungil. Misalnya saja seperti berikut ini.

Jangan memilih motif yang terlalu ramai

Bila tidak memungkinkan, sebaiknya pilih saja gamis yang punya motif kecil-kecil sebagai aksen untuk busana muslim itu sendiri. Motif yang terlalu ramai, padat, dan besar itu bisa membuat tubuh menjadi terlihat pendek dan terlihat lebih gemuk. Maka dari itulah, hindarilah motif yang seperti ini.

Pilihlah model gamis yang berwarna solid dan berwarna monochrome

Warna yang satu ini sangat disarankan sekali bila Anda ingin menyelamatkan penampilan agar terlihat lebih modis. Anda bisa memilih warna yang lebih solid. Misalnya saja, berwarna merah polos, berwarna navy blue yang polos, dll. Warna ini dapat menciptakan sebuah ilusi yang lebih tinggi ketika sedang digunakan. Sebaiknya, pilih saja yang berwarna gelap. Karena warna ini akan membuat Anda jauh lebih tinggi.

Sebaiknya jangan memilih layer yang bertumpuk

Kesederhanaan di sini adalah konsep utama yang wajib Anda paksakan karena ukuran tubuh yang terlalu mungil itu memang cukup sulit untuk terlihat sempurna ketika sedang menggunakan setelan baju yang ada banyak aksen. Sejumlah model busana gamis syari saat ini banyak sekali menggunakan konsep layering supaya terlihat lebih fresh dan lebih baru. Potongan yang asimetris yang telah dikombinasikan dengan tekstur baju dan layer inilah yang membuat busana menjadi terlihat lebih modern dan elegan. Namun sayangnya, jenis busana ini kurang cocok untuk wanita yang memiliki tubuh mungil.

Satu hal lagi yang terpenting dari tips memilih gamis syari untuk pemula adalah pilih baju yang ukurannya pas dengan postur tubuh Anda. Dengan begitu, hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih bagus. Pastikan ukuran panjangnya sampai di bawah dari mata kaki, sedikit saja. Sehingga, Anda bisa terlihat lebih tinggi. Selain itu, jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan. Pakai saja sesuai dengan porsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *