Cari Obat Tetes Mata Kering? Insto Dry Eyes Solusinya!

Mata adalah bagian dari organ vital yang sangat sensitif. Mata sangat rentan terkena iritasi meskipun memiliki terdapat kelopak mata yang berfungsi melindungi mata dari barang asing. Padahal mata ini berperan penting dalam setiap aktivitas yang akan dilakukan. Terlebih untuk aktivitas melakukan pekerjaan dengan penggunaan gadget. Banyaknya peran mata dalam setiap aktivitas membuat mata menjadi lelah. Tidak heran jika dalam kondisi tertentu mata tampak merah, lelah, sepet, dan berair. Namun untuk penanganan masalah mata tidak bisa disamakan. Ada berbagai macam penyakit mata dengan penanganan yang berbeda. Agar tidak salah melakukan penanganan, berikut adalah penjelasan beberapa penyakit mata dengan obatnya.

Mata Merah

Mata merah kerap kali dialami oleh banyak orang di manapun tempatnya. Biasanya mata menjadi merah jika mata terkena benda asing, kelelahan, atau kurang tidur. Timbulnya warna merah pada mata secara tiba-tiba juga dapat menjadi tanda awal terjadinya infeksi atau alergi. Untuk itu, mata merah juga perlu mendapatakan penanganan khusus agar tidak melebar menjadi penyakit yang lebih serius. Mata merah dapat diatasi dengan obat tetes mata yang memiliki kandungan dekongestan. Kandungan dekongestan dalam obat mata ini akan membuat mata kembali bersih. Cara kerja dekongestan yaitu dengan cara mengecilkan pembuluh darah pada mata. Namun dalam beberapa kasus, obat ini meninggalkan efek samping bagi penggunanya. Agar lebih amannya, Anda bisa mencoba konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Mata Gatal

Permasalahan selanjutnya yang juga kerap dialami oleh banyak orang yaitu mata gatal.  Dalam kondisi mata yang gatal, Anda tidak diperbolehkan untuk menggosok mata. Hal ini karena kita tidak mengetahui ada apa yang berada di dalam mata sehingga menyebabkan rasa gatal. Jika karena debu, menggosok mata justru akan membuat mata iritasi. Sedangkan jika penyebabnya adalah suatu zat yang bernama histamin, maka zat ini akan semakin meningkat apabila mata digosok. Histamin ini akan semakin membuat mata Anda terasa perih dan gatal. Untuk mengatasi masalah mata gatal, Anda dapat menggunakan obat tetes mata yang mengandung antihistamin. Obat ini dapat mengurangi histamin serta membersihkan jaringan mata dari debu yang lembut.

Mata Kering

Mata kering adalah kondisi mata yang kekurangan air mata. Ada banyak hal yang dapat membuat mata kering dari udara yang kering, ruangan dengan pendingin yang tinggi, terkena sinar terus menerus, menatap layar televisi, laptop, atau smartphone, kelelahan, dan lain sebagainya. Sebenarnya beberapa orang kerap mengalami permasalahan mata kering dari gejalanya seperti mata sepet, mata lelah, mata perih, dan mata pegal.

Meski tidak begitu serius, mata kering ini dapat mengganggu konsentrasi dalam menjalani aktivitas. Untuk mengatasi mata kering, Anda bisa mencoba mengedip-kedipkan mata untuk membuat air mata keluar. Jika kesulitan, Anda bisa menggunakan obat tetes mata untuk mata kering yaitu yang berupa air mata buatan. Air mata buatan ini dapat menjadi pelumas mata agar terhindar dari kekeringan mata. Air mata buatan juga aman bahkan untuk dipakai orang yang menggunakan lensa kontak.

Untuk solusi mata kering, Anda bisa memilih obat tetes mata Insto Dry Eyes. Obat tetes mata Insto Dry Eyes berperan sebagai air mata buatan untuk mengatasi mata kering dengan menjadi pelumas mata. Di dalamnya juga terdapat bahan aktif yang dapat membunuh bakteri yang ada di dalam mata. Hasilnya mata kembali segar dan siap beraktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *