Alasan bali harus dikunjungi saat berwisata

Di antara lebih dari 17.000 pulau di Indonesia, Bali masih menjadi tempat wisata paling populer, baik oleh orang indonesianya sendiri ataupun orang mancanegara. Meskipun di indoneisa ada banyak tujuan wisata yang bernuansa tropis lainnya, tetapi bagi jutaan turis setiap tahun, pulau yang mempesona ini adalah tujuan wisata favorit. Karena selain wisatanya yang mempesona, juga banyak hotel di bali seperti oyo rooms dan lainnya dengan harga murah dan fasilitas mempesona. Berikut ini beberapa alasan mengapa anda harus mengunjungi Bali saat berlibur. Bali memang sangat terkenal dengan pantainya Indah,banyaknya pantai-pantai yang indah ini mungkin adalah alasan paling utama kenapa para wisatawan tertarik untuk mengunjungi surga tropis ini di kepulauan Indonesia.

Setiap pantai di bali memiliki pesona tersendiri, mulai dari pasir putih dan tebing kapur hingga olahraga air dan menyelam yang ekstrem. Dari pantai Kuta yang paling terkenal dan pantai Nusa Dua hingga pantai-pantai terpencil yang tersembunyi dari keramaian, ada pantai untuk semua orang, setiap kebutuhan dan setiap suasana hati. Bukan hanya pantainya saja yang terkenal, bali terkenal juga dengan budaya yang sangat kental. Keindahan di bali ini bukan hanya dilihat dari keindahal alamnya saja, budaya yang ada di bali juga menjadi alasan para wisatawan ingin berkunjung ke pulau bali. Pulau ini juga merupakan rumah bagi banyak tradisi budaya tradisional yang masih dipraktikkan. Orang Bali mengadakan banyak upacara dan perayaan sepanjang tahun, banyak di antaranya dapat dinikmati oleh wisatawan yang ingin tahu, dari festival Omed-Omedan hingga parade monster sebelum hari nyepi. Wisatawan juga dapat menikmati budaya Bali melalui musik, tarian, dan arsitektur.

Orang Bali adalah orang-orang yang terkenal sangat spiritual terutama Hindu, dan beberapa rumah-rumah orang bali dilengkapi dengan kuil kecil yang digunakan mereka untuk berdoa setiap hari. Wisata kuil juga sangat populer di kalangan wisatawan, tidak hanya untuk tempat berdoa tetapi juga untuk wawasan budaya dan estetika. Dari kuil-kuil laut yang menghadap ke samudra hingga kuil yang menenangkan jiwa yang terletak di atas gunung, kuil-kuil Bali menjadi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan. Selain pantai yang menakjubkan dan kuil-kuil yang indah, Bali memiliki hampir semua jenis keindahan alam. Daerah pegunungan yang indah dengan tanaman hijau subur, danau yang indah, air terjun yang indah, sawah ikonik, taman bunga, aliran sungai suci dan ngarai di tempat terpencil semuanya ada di bali dan kalian dapat merasakan keindahan alam dan budaya bali jika berkunjung.

Jika kalian merupakan orang yang menykai adventur ada aktivitas untuk setiap jiwa petualang di Bali. Kalian bisa melakukan berselancar di tempat-tempat selancar yang paling populer di Bali atau kalian bisa menyewa papan dan mulai belajar berselancar. Melompat dari tebing dan meluncur ke bawah air yang sejuk di Air Terjun Aling-Aling, atau menikmati seluncuran dan kegiatan lainnya di Waterbom. Kalian juga bisa melakukan snorkeling dan berenang bersama ikan-ikan dan melihat karang yang indah di laut bali. Selain tempat-tempat wisatanya yang menakjubkan, bali juga memiliki makanan-makanan tradisional yang khas, sehingga setiap wisatawan harus mencoba makanan tradisional ini jika berlibur ke pulau bali. Salah satu makanan yang paling khas di bali adalah ayam betutu. Tetapi tenang saja di beberapa restoran mereka menyediakan beberapa makanan lain seperti makanan western, dan juga makanan-makanan yang mungkin akan cocok di lidah kalian. Bagaimana? Cukup jelaskan alasan kenapa kalian harus mengunjungi bali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *