Pola dan Jam Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Pola dan jam tidur yang baik memiliki pengaruh positif pada tubuh, terutama bagi masyarakat modern. Karena masyarakat kota harus selalu fit untuk bekerja dan melakukan kegiatan lain. Kurang tidur dan tidur yang tidak teratur dengan cepat membuat kondisi tubuh lelah dan mudah terserang penyakit. Jadi, sama seperti di masyarakat modern, kita perlu tahu berapa jam tidur yang baik bagi tubuh untuk tetap bugar.

Apa sebenarnya waktu tidur yang baik? Yang paling penting adalah memahami jam tidur yang baik sesuai kesehatan. Menurut Lydia DonCarlos, Ph.D. dari Sekolah Kedokteran Stritch Chicago Universitas Loyola, rekomendasi untuk tidur berbasis usia, bayi baru lahir membutuhkan 14-17 jam tidur sehari dan orang dewasa 65 dan lebih tua membutuhkan 7-8 jam tidur sehari. Sementara remaja berusia 14-17 membutuhkan 8-10 jam tidur per hari. Basah. Angka ini naik dari rekomendasi sebelumnya yaitu 8,5-9,5 jam per malam.

Meskipun setiap kelompok umur memiliki waktu tidur yang disarankan, sebenarnya tidak ada waktu yang tepat yang cocok untuk semua orang karena mereka memiliki kebutuhan yang berbeda. Tetapi dengan tidur yang cukup dan waktu yang cukup, kesehatan dan kecantikan akan menjadi lebih baik. Tubuh yang lelah bekerja perlu istirahat, termasuk otak, kulit, metabolisme, dan hormon. Karena informasi yang masuk ke otak diatur dengan rapi ketika kita tidur, dan kita sering menemukan solusi untuk masalah sehari sebelumnya ketika mereka bangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *