Mengenal Lebih Dekat Reksadana, Investasi Kekinian yang Cukup Potensial

Baru-baru ini, investasi reksa dana cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, investasi model ini cukup memberikan keuntungan yang besar hanya dengan modal yang kecil. Ya, berbicara soal investasi, pasti mindset masyarakat akan menganggap penanaman modal dalam jumlah yang besar. Ternyata, investasi jaman sekarang semacam reksa dana ini tidaklah demikian. Masyarakat ekonomi menengah ke bawah pun kini bisa merasakan menanamkan modal dalam perusahaan untuk menikmati hasilnya kelak dengan jumlah yang relatif kecil. Penasaran?

Terlebih dulu, mari kita pahami pengertian reksa dana. Reksa dana merupakan kumpulan dana dari Anda sekaligus ribuan nasabah lain yang diinvestasikan oleh Manajer Investasi atau MI terpercaya dan diawasi oleh OJK. Jadi, investasi ini akan menjadi banyak karena tergabung dengan investasi orang lain. Kemudian, dana ini akan diinvestasikan ke beragam tempat yag potensial seperti deposito, obligasi, hingga saham supaya berkembang dan yang pasti mendapatkan keuntungan. Dari keuntungan itulah, masing-masing penanam modal akan mendapatkan laba.

Lalu, dimanakah Anda bisa bergabung dalam cara kerja reksadana tersebut? Tanamduit jawabannya. Sebagai startup populer, kini tanamduit cukup diperhitungkan dalam memberikan fasilitas dan layanan reksadana. Tenang saja, uang Anda tidak akan kemana-mana, melainkan dikelola oleh Manajer Investasi Reksa Dana dan yang pasti sistem kerjanya selalu diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Mengapa harus investasi reksadana di tanamduit? Ingat kembali, cara kerja reksadana ini adalah menyebar uang ke berbagai tempat dan meminimalisir kerugian yang Anda alami. Cukup dengan Rp10.000 saja, Anda bisa mulai berinvestasi. Prosesnya pun mudah, cepat, dan apabila ada kebutuhan mendesak, investasi tersebut bisa dicairkan kapan saja. Begitupula ketika Anda sudah menanamkan investasi, bisa pantau terus bagaimana perkembangannya melalui aplikasi tanamduit.

Untuk lebih jelasnya, pelajari cara kerja reksadana berikut. Reksa dana tidak memberikan nasabah tuntutan setoran awal. Pajak pun tidak diberlakukan.  Begitupula saldo minimum tidak ada dan biaya administrasi juga tidak ada. Ketika ada kebutuhan mendesak, penarikan bisa dilakukan kapan saja. Bunga investasi reksa dana cukup besar senilai 5 hingga 30 persen per tahun tergantung dari produk reksa dana yang Anda ikuti. Bagaimana? Tertarik bergabung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *