Mau Jadi Content Creator? Simak Tips Seru Jadi Youtuber

Saat ini, banyak orang telah beralih ke YouTube untuk mencari hiburan. Dibandingkan dengan televisi, YouTube menunjukkan lebih banyak variasi dan informasi yang bagus untuk publik. Jadi jangan heran jika banyak orang sekarang ingin menjadi YouTube dan mendapatkan uang melalui YouTube. Sama sekali tidak salah jika Anda ingin menjadi seorang YouTuber, karena profesi ini cukup menjanjikan dan menyenangkan. Namun, banyak orang berpikir bahwa membuat konten di YouTube tidak harus sekolah menengah. Ini adalah kesalahpahaman.

1. Kuliah masih penting

Untuk menolak pernyataan “Anda tidak harus pergi ke sekolah menengah”, Anda perlu tahu bahwa banyak pengetahuan digunakan di perguruan tinggi ketika Anda menjadi pembuat konten di YouTube. Ketika YouTuber Anda bertemu banyak merek. Keterampilan pemasaran diperlukan untuk mengatasinya. Untungnya, Nona Nessie, karena ia belajar ilmunya di kampus IPMI melalui Program Studi Pemasaran.

2. Peran ilmu pemasaran dalam menjalankan saluran YouTube

Pengetahuan pemasaran penting untuk dipelajari karena kita perlu tahu apa yang dibutuhkan pemirsa. Jawabannya diperoleh dengan teori pemasaran seperti analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman) dan 4P (harga, lokasi, produk, promosi). YouTuber adalah produk dari pemasaran itu sendiri. Anda harus menempatkan diri Anda di pasar dan Anda membutuhkan beberapa produk. Jika Anda gagal dalam satu produk, Anda dapat melanjutkan ke produk lain. Ini harus diperhatikan bukan berarti salah atau salah branding, karena akan berbahaya untuk masa depan.

3. Pilih kampus yang mendukung kegiatan seperti YouTuber

Mempelajari pengetahuan harus tetap menjadi prioritas Anda. Dan penting untuk memilih kampus yang mendukung kegiatan Anda seperti YouTuber. Seperti kampus IPMI, yang sangat mendukung. Di masa lalu, ketika Nona Nessie masih suka membuat konten di kampus, dia bisa menggunakan fasilitas kampus, Anda tahu! Sebagai Sekolah Bisnis Internasional, IPMI secara alami belajar bagaimana memasarkan saluran YouTube-nya sehingga lebih banyak pengguna dapat melihatnya. Menurutnya, kampus IPMI sangat mendukung mimpi dan visi para siswanya. Wow, kampus ideal, ya!

Selain cara diatas pelanggan juga perlu diperhatikan, pelanggan atau subscribers tentu hal yang penting, untuk mendapatkan subscribers tentu bisa dengan cara menggunakan jasa jual subscribers agar subscribers kamu naik secara instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *