Tips Memilih Sabun Cuci Botol Bayi Anti Kuman dan Bakteri

Menjaga kesehatan dapat Anda lakukan dengan berbagai cara mulai dari makanan yang sehat, olahraga yang teratur hingga menjaga kebersihan barang-barang yang digunakan. Khusus bagi Anda yang memiliki bayi dan sedang pada fase menyusui, kebersihan botol susu adalah yang yang perlu diperhatikan. Anda harus memilih sabun cuci pembersih botol yang aman dan tepat..

Sabun cuci botol bayi tidak boleh sembarangan. Anda harus memastikan botol susu yang digunakan benar-benar bersih, steril dan aman sehingga tidak akan menimbulkan alergi pada si kecil. Ada beberapa tips tentang cara memilih sabun cuci pembersih botol anti bakteri untuk si buah hati agar tetap aman dan sehat. Apa sajakah itu?

Tips Memilih Sabun Cuci Botol Anti Kuman

Tidak semua sabun cuci bisa digunakan untuk mencuci botol susu bayi. Anda harus selektif dalam memilih produk sabun cuci botol agar botol susu bayi tidak terkontaminasi zat-zat yang membahayakan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti, diantaranya yakni:

  1. Pastikan Aman Untuk Si Kecil

Sebelum Anda membeli sabun cuci botol susu bayi, pastikan komposisi bahan yang digunakan aman untuk si bayi. Kandungan dalam komposisi sabun cuci botol khusus bayi memang diramu sedemikian rupa agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pada bayi. Sabun cuci botol khusus bayi tentunya juga lebih aman daripada sabun cuci botol biasa.

  1. Sabun Cuci Food Grade

Jika dalam sebuah produk sabun cuci pembersih botol tertera keterangan food grade, maka sabun tersebut dipastikan aman digunakan untuk mencuci botol susu bayi Anda. food grade sendiri memang dikhususkan untuk makanan dan minuman, sehingga jika ada residu sabun, sisa residu tersebut tidak akan membahayakan kesehatan bayi.

  1. Pilih Sabun Cuci Cair

Sabun cuci botol terdiri dari aneka ragam jenis yakni sabun colek hingga sabun cair. Agar sabun cuci botol susu untuk bayi Anda aman dan bebas bakteri, pilihlah produk yang tepat dan sebaiknya menggunakan sabun cuci cair. Selain mudah digunakan, Anda juga bisa menakar sendiri banyak tidaknya sabun yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *