Hal Remeh ini Bisa Merusak HP-mu

Banyak orang mengatakan bahwa gadget sebelumnya lebih tahan lama daripada gadget saat ini, terutama smartphone. Terlepas dari kualitasnya, daya tahan smartphone yang kita gunakan tergantung pada bagaimana kita menggunakannya dan bagaimana kita memperlakukannya setiap hari. Ternyata menurut poker online, beberapa kebiasaan sepele yang biasa dilakukan memengaruhi kinerja smartphone itu sendiri. Jadi jika kita terus melakukan ini, jangan heran jika smartphone mudah rusak dan tidak tahan lama.

1. Gunakan smartphone saat mengisi daya

Apakah anda tahu Mengisi daya baterai meningkatkan energi panas pada ponsel cerdas. Saat Anda menggunakannya saat mengisi daya, baik untuk mengobrol, bermain game atau bermain musik, intensitas panas baterai ponsel cerdas akan meningkat. Bayangkan apa yang terjadi jika Anda terus melakukan ini? Tidak heran baterai ponsel cerdas Anda cepat turun, membengkak, dan kemudian menyebar ke kerusakan ponsel cerdas.

2. Jangan memilih yang salah

Menggunakan casing smartphone tidak salah, tidak hanya melindungi dari goresan, tetapi juga berfungsi sebagai aksesori untuk melembutkan tampilan smartphone. Tetapi Anda harus berhati-hati ketika memilih rumah karena dapat memiliki efek buruk. Pilih liner yang dapat menghilangkan panas dari ponsel cerdas Anda, seperti kulit atau bahan berlubang. Menggunakan case yang salah akan dengan cepat mengurangi daya baterai jika Anda terbiasa merusak smartphone dengan cepat. Coba lepaskan penutup smartphone saat sedang diisi sehingga tidak terlalu panas.

3. Gunakan banyak aplikasi secara bersamaan

Dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti obrolan, media sosial, dan bermain game pada saat yang sama, baterai ponsel cerdas kami habis dengan cepat. Apalagi jika prosesornya cenderung kecil, smartphone akan menolak membaca perintah yang sedang dieksekusi. Anda sering merasa bahwa melakukan hal ini normal, meskipun kebiasaan seperti ini akan dengan cepat menghancurkan ponsel cerdas Anda.

4. Anda sering lupa mematikan fungsi Wi-Fi dan Bluetooth

Salah satu kebiasaan buruk yang dapat dengan cepat merusak smartphone adalah lupa untuk menonaktifkan fitur seperti Wi-Fi atau Bluetooth. Ketika sistem berada di luar jangkauan, sistem terus mencari koneksi, sehingga baterai ponsel cerdas bekerja keras untuk menyediakan daya yang diperlukan. Akibatnya, kinerja ponsel cerdas akan melemah dan mungkin lebih parah. Sama seperti orang, smartphone juga perlu istirahat agar kinerjanya tidak turun. Banyak orang masih meninggalkan smartphone mereka bahkan ketika sedang tidak digunakan. Bahkan, smartphone telah menjadi elemen penting untuk tetap bertahan. Namun, jika Anda tidak pernah mematikannya, baterai akan hilang. Maka yang terbaik adalah mematikan smartphone secara berkala sehingga kinerjanya tetap stabil.

6. Kebiasaan menutup aplikasi yang terlupakan

Aplikasi yang telah digunakan biasanya tidak menutup secara otomatis, tetapi tetap aktif di latar belakang layar ponsel cerdas Anda. Sama seperti memainkan banyak aplikasi pada saat yang bersamaan, kebiasaan menutup aplikasi bekas yang dilupakan akan dengan cepat merusak smartphone. Aplikasi yang tidak ditutup masih memakan baterai smartphone. Semakin banyak aplikasi yang tidak dimatikan menghabiskan lebih banyak daya baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *